Cara setting port forwarding modem Myrepublic untuk CCTV Dll

cara-setting-port-forwarding

Port forwarding adalah pengalihan port yang dapat di atur atau di konfigurasi.Berbagai macam kebutuhan port forwarding seperti CCTV, Remote Desktop, Web Server dan sebagainya dapat di atur menggunakan port forwarding dalam sebuah jaringan. Kali ini Tutorial & Tricks ingin berbagi cara setting port forwarding pada modem atau router Myrepublic.


Berikut langkah-langkah cara setting port forwarding modem Myrepublic:


1. Masuk Admin

cara-setting-port-forwarding-myrepublic-1

Langkah pertama masuk ke menu admin dengan mengetikkan 192.168.1.1 pada browser. Umumnya username pada tampilan awal adalah Admin dan masukkan password yang di berikan saat anda berlangganan Myrepublic.


2. Device Information

cara-setting-port-forwarding-myrepublic-2

Setelah berhasil login pada menu admin akan tampil sebuah infromasi detail mengenai modem yang digunakan serta status internet.


3. Application

cara-setting-port-forwarding-myrepublic-3

Langkah ke tiga klik application pada tab menu admin dan akan muncul tampilan seperti pada gambar dimana dalam application tersebut dapat di rubah seusai dengan kebutuhan.


4. Port Forwading

cara-setting-port-forwarding-myrepublic-4

Langkah selanjutnya klik port forwarding pada tampilan application. Dan terlihat bahwa port forwarding belum ada yang di buat. Secara default biasanya port forwarding masih dalam keadaan kosong.


5. Add Port Forwading

cara-setting-port-forwarding-myrepublic-5

Untuk membuat atau menambahkan port forwarding klik add. Isi kolom yang ada dan sesuaikan dengan kebutuhan. Dan pada gambar diatas menuliskan deskripsi CCTV, public port 2550 dengan IP 192.168.1.10. Anda dapat menyesuaikan IP, PORT dan juga deskripsi yang dibutuhkan pada bagian masing-masing kolom.


6. Apply

cara-setting-port-forwarding-myrepublic-6

Setelah mengisi kolom-kolom pada menu port forwarding langkah selanjunya klik Apply dan jika berhasil maka akan muncul pada Port Forwarding Rules List seperti pada gambar diatas.



Setelah berhasil membuat port forwarding dapat dilakukan test dengan memanggil ip publc dan pastikan pada firewall juga port yang dibuat sudah dibuka.


Demikan tutorial cara setting port forwarding pada modem Myrepublic, semoga bermanfaat.


Jika artikel ini bermanfaat, klik bagikan artikel ini agar dapat bermanfaat juga untuk teman atau saudara anda. Dan jika ada yang ingin ditanyakan, anda dapat bertanya pada kolom komentar dan tim Tutorial & Tricks akan segera membalas pertanyaan yang anda tanyakan.



Verifikasikan bahwa Anda bukan robot.